Senin, 05 Maret 2012

Sekolah Terbesar dan Termurah di Dunia

Disela-sela kesibukan membuat skripsi... Penulis .. menyempatkan diri untuk membuat cerita di blog ini ... mulanya ide membuat postingan ini telah datang sekitar 2 minggu yang lalu.. namun karena berbagai masalah.. baru sempat dibuat sekarang,,, oke kita mulai saja ceritanya,,, #KakaoStories

Sekedar Preview saja saya akan bercerita tentang pengalam waktu saya SMA sekitar 5th yang lalu ...

Di Sebuah SMA Negeri jakarta... saat itu saya menginjak kelas 2 SMA  dan menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS .. saat itu pukul 17.00 WIB .. seperti biasa kami para Anggota OSIS baru saja selesai menunaikan Rapat ( :p ) .. kebetulan juga cuaca saat itu gerimis setalah satu jam hujan deras mengguyur sekolah kami.. kami berbondong2 meninggalkan kelas .. sebelum pulang saya sempatkan mampir di kantin sekolah sambil bergurau bersama anggota OSIS yang lain .. sekitar 15menit berselang .. terlihat ada cewek/wanita/perempuan apapun itu namanya.. duduk di tengah lapangan yang sedikit becek ...

wanita itu adalah Pacar saya (saat itu) kita sebut saja namanya "Bidadari Kecil" ... melihat dia saya bergegas menghampirinya.. setelah berjarak 3 meter,, saya baru sadar jika dia sedang menangis... spontan saya semakin bergegas menghampirinya,,,

saya coba menenangkannya,, sambil bertanya
"Kamu kenapa?"
diapun hanya diam .. kulemparkan pertanyaan itu berkali-kali,, di tetap terdiam sambil menangis.. dan berusaha menenangkan diri ..
saya yang saat itu bingung , panik .. saya berusaha menghibur Bidadari Kecil itu agar berhenti menangis dengan Tingkah saya yang sedikit kocak.. bermaksud membuat dia tertawa,, namun tidak ada hasil...
saya tidak tau sebenarnya apa alasan  dia menangis...
tak lama berselang.. saya pun kembali bertanya.. apa alasan dia menangis,,,
dan akhirnya dia menjawab.,. sambil berusaha tersenyum dengan airmata yang masih mengalir di pipi kecilnya.. dia hanya bilang
 "Aku engga apa-apa ko.." iyaa.. hanya itu..
akhirnya dia mengajak saya untuk beranjak pulang,, sepanjang perjalanan saya tetap bertanya .. ada masalah apa sehingga ia menangis.. namun kembali dia menjawab dengan kalimat yang sama
 "Aku engga apa-apa ko,, udah yaaa jangan dibahas lagi" dengan senyum kecilnya.. dia berusaha meyakinkan saya .. dengan tujuan menenangkan saya.

Singkat cerita sesampainya dirumah.. layaknya pasangan pada umumnya .. kami SMS-an saat itu belum ada BB .. jadi engga bisa BBan .. walaupun samapi saat ini saya tidak memiliki BB ,, intinya saat itu kami SMSan bukan BBan,, #Ngawur

saat SMSan.. dia akhirnya bercerita.. kenapa tadi pas disekolah dia menangis.. dan alasan dia menangis adalaahhh.... Entah apa masalahnya,, saya lupa .. intinya si Bidadari Kecil sedang ada masalah dengan keluarganya di Jakarta (Tantenya) .. disitu saya sempat berfikir kenapa tadi pas kita ketemu dia tidak mau bercerita.. kenapa kehadiran saya tidak bisa menghibur dia.. saat itu juga saya ngerasa Useless* ..
(UseLess =Tidak berguna.. 'untuk yang gak ngerti bhs Inggris)

kejadian ini terus terulang,,, masalah yang sama dan ketidak bergunaan saya sebagai PACARNYA .. #HadduhhNgenes banget saat itu..

sampai di suatu saat suatu hari... kejadian ini kembali terulang.. tapi masalahnya agak sedikit lebih Rumit .. saat itu dia terlihat murung.. karena barang miliknya hilang ,,, (Saya lupa kayaknya uang bayarannya dah)
wajahnya penuh kekhawatiran.. sesekali ia menahan tangis.. sampai akhirnya saya mengajak dia pergi ke salah satu tempat penyewwaan komik daerah Depok .. BUBU nama tokonya,, tak lama kami disana karena saya pikir buang-buang waktu aja.. jika terus disana.. sementara dia terus khawatir karena masalah kehilangan .. entah Ide darimana .. saya tiba mengajak dia untuk main kerumah saya,,,
dengan wajah lesunya.. .dan pasrah.. dia meng-iyakan ajakan saya.. sesampainya dirumah.. dia saya ajak ngobrol bareng ibu saya.. yang pada saat itu sedang membuat bunga dari sabun .. *usaha sampingan nyokap saat itu* ..
dengan fokusnya iya membuat bunga ,, dan perlahan wajahnya mulai lebih santai dan bisa tertawa.. kami dan kelurga berkumpul di satu ruangan sambil bercerita tentang masalah si Bidadari Kecil itu .. kami berusaha membuat suasana "Rumah" yang selama ini di jakarta tidak dia rasakan ...

// Bidadari Kecil tinggalnya di Lampung tepatnya di Kota Metro, dia di Jakarta Tinggal bersama Embahnya dan beberapa Tantenya.. Sebelumnya bersama kakak kandungnya juga tapi saat itu kakaknya sudah kembali ke lampung//

Sepulangnya dari rumah.. dia tampak ceria dan mulai mau bicara jujur sama keluarganya .. dan dia pun mulai tenang. dan saat itu saya merasa berguna sebagai PACARNYAH ... #akhirnya ....

itulah Preview dari cerita saya ..

"Hidup ini merupakan sebuah Sekolah Besar, dimana kita bisa belajar dari siapa saja , dimana saja, kapan saja, tanpa biaya tak ada Pekerjaan Rumah" .. #KakaoQuotes
semua Free hanya saja kadang kita tidak sadar tentang kejadian-kejadian dan masalah-masalah yang kita Alami.. sehingga kita tidak ada perubahan sebagai manusia.

dari Preview saya diatas.. saya menganalisa bahwa,,
Bidadari Kecil telah mengajarkan saya sedikit bagaimana memperlakukan seorang wanita dan bagaimana menempatkan diri sebagai Laki-laki .. bukan hanya sekedar omongan - kalimat motivasi agar membuat seorang wanita tenang.. se Simple itu.. saya mengerti bahwa wanita butuh sebuah "Tindakan" nyata.
terima kasih Bidadari Kecil .. karena dia.. saya menjadi Semakin Mengerti..

dan dari beberapa kejadian atau masalah yang telah saya hadapi.. saya juga Berterima kasih kepada beberapa orang dibawah ini yang telah memberikan pelajaran berharga tentang Hidup ...

1. N-O-N dia adalah sahabat wanita saya.. dari pengalaman hidupnya.. saya belajar tentang kerja keras.. dia seorang wanita yang memiliki banyak masalah,, ada masalah Keluarga, Sahabat, Percintaan, Keuangan Kesehatan.. dan Banyak lagi... Namun dengan Keaadannya saat itu ida tetap ngotot ingin mengejar cita-citanya untuk pergi ke Korea.. Melihat Kerja Kerasnya itu saya merasa Malu dengan semua yang saya miliki.. kesehatan yang saya miliki.. anugrah keluarga yang damai,, tetapi saya hidup santai,,  Makasih Banyak untuk N-O-N yang udahmembuka mata saya untuk terus berjuang Hidup... :D

2. Keluarga TnD .. Keluarga TnD adalah keluarga kecil Bahagia.. dengan Seorang anak laki-laki..
saat masih menjalin Hubungan bersama DP .. saya sering berkunjung ke Rumah keluarga TnD .. mereka bercerita tentang pengalaman Hidup mereka ,, sebuah pelajaran berharga yang dapat saya terima dari cerita mereka... mereka memberikan pelajaran "Hidup adalah Pilihan" mereka membeberkan sebagian cerita pribadi mereka, tentang apa yang dilakukan,, kondisi mereka dahulu,, sampai akhirnya sampai saat ini.. dimata saya Keluarga ini Hebat dari luar terlihat sederhana .. Akur Bener ,,, udah gitu berwira usaha.. tetapi punya Mobil .. wwaaauuu buat saya itu wah banget.. samapai akhirnya di akhir percakapan kepala Keluarga mereka bilang.. "Saya seperti ini karena ini pilihan saya" .. Terima Kasih Keluarga TnD :D

3. DP .. kalo yang ini para pembaca pasti tau,,,
DP mengajarkan saya Banyak hal.. saking banyaknya tidak bisa saya tulis semua.. tapi beberapa pelajarannya adalah .. saya Belajar tentang sebuah Kesabaran.. hasil dari Kesabaran tersebut ... Belajar Bijaksana .. Mengontrol Emosi ,, dan terakhir Belajar tentang adanya Takdir ,, Makassiihhh yaaawww DP ....

4. Teman-teman KMPI .. sebagai sebuah Komunitas yang penuh dengan Energi Positif .. Penuh Ilmu ,, Penuh Konflik ,,, Penuh ..Penuh ... dengan pemimpinnya ASP ... KMPI is the best lah

5. Mas AMamor.. enggak tau alasan saya masukin tokoh ini apa.. tapi orang tua saya selalu bilang
"Kayak Mas AMamor dong,, kemana-mana rapih,, gak kayak kamu pake baju asal-asalan gitu"
#hadeehh bapak kandung saya lho yang bilang kayak gitu .. dia membuka mata saya tentang dunia pergaulan saat ini .. bagaimana cara menghadapinya... terkadang dia terlihat seperti Abang untuk saya,, :D

dan banyak Lagi orang2 penting Guru saya yang tidak dapat saya ceritakan satu per satu ,,,
Terima Kasih semua .. saya mohon maaf jika belum bisa menerapkan Ilmu dari kalian Semua.. tapi saayaa akan berusaha menjadi lebih baik lagi..

yaapp begitulah cerita saya saat ini ...
"Hidup terlalu indah untuk saling membenci, jangan abaikan apa yang pernah mereka beri sesungguhnya jika kau sadar kebencian itu tak akan dapat membalas apa yang telah mereka berikan kepada kita" ... #KakaoQuotes

"Mereka yang datang dan Pergi dalam kehidupan kita, tidak diutus secara percuma, sadar dan cobalah ambil hikmah dari pertemuan kita .. kadang mereka adalah pembawa sebuah pesan Titipan Allah SWT .. dan jangan pernah mengecewakan mereka para Guru Kehidupan"
#KakaoQuotes

kalimat itulah yang saya terapkan sampai saat ini.. entah seberapa dalam luka yang diberikan orang terhadap saya, tapi tidak sedikitpun berusaha untuk membencinya,, karena tidak adil rasanya membenci seseorang karena kekurangannya tanpa melihat kebaikannya dan kelebihannya.. maafkanlah mereka .. mereka adalah salah satu Guru dalam hidup kita...

Sekian cerita Saya ... untuk yang baru saja sadaarr.. saya ucapkan
"Selamat Datang di Sekolah Kehidupan !!! Sekolah Terbesar di Dunia!!!"

4 komentar:

  1. nice :)) hahahaha berhsil bikn guw ngs lg .. pdhl cm 1 pragraf hahaahha :D thanks KAKAO :*

    BalasHapus
  2. Hmmmm biddadari kecil dgn angka 3 #ooppss

    BalasHapus
  3. bidadari kecil itu mungkin udah dewasa....
    thx 4 nice story :D

    BalasHapus